Jumat, 18 Mei 2018

Istiqomah Itu Mudah


Iya.... istiqomah itu mudah, tidak sulit, karena Allah tidak mungkin memerintahkan kepada kita kepada sesuatu yang tidak mampu kita jalani. Allah yang menciptakan kita, paling faham dengan diri kita, kemampuan kita dan berbagaimacam sifat unik dari masing masing kita.

Lalu kenapa banyak yang gagal dalam ber istiqomah, banyak yang merasakan berat, tidak mampu dan menyerah ditengah jalan saat akan ber istiqomah dalam menjalankan atau berpegang pada prinsip kebaikan.

Yang membuat istiqomah itu terasa berat, karena seringkali kita tidak mampu memahami nikmat yang Dia berikan. Sering kali kita abai, bahkan lalai dengan berbagai kemudahan dan kenikmatan lain yang Dia berikan sebagai energy dan bekal kita dalam ber istiqomah menjalankan perintahNya.

Saat kita bertekad untuk tidak lagi bermaksiat, maka akan banyak sekali godaan, akan ada banyak sekali rintangan untuk menetapi jalan kebaikan itu. Maka saat itulah, membuka mata, melebarkan pandangan dan pemikiran, akan berbagai nikmat lain yang bisa kita dapatkan, akan menjadi energy dan bekal kita ber istiqomah dalam menetapi perintahNya.

Pada setiap perjalanan manusia, meski tak jarang terasa berat bagai berjalan di gurun pasir. Tapi percayalah, jika kita mau membuka mata syukur kita, akan banyak kita dapati Oase disana.

Sekarsari, 17 Mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to my village

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Blog ini kami dedikasikan untuk perkembangan dan kemajuan desa kami tercinta : DESA SEKARS...